DNAPRO

Terapkan Mindset Ini Sebelum Join Trading

Terapkan Mindset Ini Sebelum Join Trading

Terapkan Mindset Ini Sebelum Join Trading - Trading di pasar saham bisa menjadi perjalanan yang sulit, terutama jika Anda terus menerus merasa tenaga dan mental Anda terkuras dan Anda berada pada masa yang sulit untuk fokus pada trading.

Dalam artikel ini, kita akan mengetahui apa itu pola pikir dalam trading dan mengapa hal ini memiliki pengaruh besar pada kinerja trading Anda.

Apa itu Pola Pikir Trading?

Pasar tidak memiliki emosi sama sekali. Jadi tergantung trader bagaimana mereka memandang pasar ini sendiri. Jika tujuan Anda dalam jangka panjang adalah untuk mencapai dan mempertahankan status sebagai trader, sangat penting untuk mengembangkan pola pikir yang membantu Anda mengamati pasar dari perspektif yang tidak emosional.

Pola pikir Anda pada akhirnya akan menentukan reaksi Anda jika mengalami kerugian atau keuntungan besar – apakah Anda mampu tetap tenang ?

Inilah yang dimaksud dengan pola pikir trading yang menyeluruh. Seorang trader yang disiplin tidak akan pernah membiarkan emosi mengganggu keputusan tradingnya. Namun, ingatlah bahwa dibutuhkan banyak usaha untuk mencapai status sebagai trader yang disiplin. Anda tidak menjadi seorang profesional dalam semalam dalam bisnis apa pun.

Seperti yang kita ketahui, pasar tidak memiliki emosi sama sekali. Semua emosi datang dari pelaku pasar, yang masih didominasi manusia. Inilah sebabnya mengapa pola grafik dan teknik mengikuti tren bekerja sangat baik dalam trading. Begitu halnya maka pola pikir positif itu penting bagi seorang trader.

Jadi , mari kita bahas bagaimana cara untuk meningkatkan mentalitas anda serta pola pikir positif yang perlu diciptakan selama proses trading.

Pola Pikir Trader yang Benar

Sebuah trading yang kalah tidak berarti sesuatu yang bersifat pribadi. Pasar naik dan turun sepanjang waktu dan Anda harus yakin dengan analisis pasar Anda. Ingat, pasar tidak memiliki emosi, jangan biarkan emosi kalian menggangu keputusan-keputusan yang akan dating selama trading selanjutnya.

Mempunyai rutinitas pagi juga dapat membantu untuk menjalani trading dengan santai. Cobalah bangun lebih awal dari biasanya, berolahraga, atau bermeditasi sebelum anda melanjutkan trading.

Tidak Berhenti Belajar

Pendidikan adalah salah satu faktor terpenting yang membedakan trader yang sukses dan tidak Itu sebabnya dibutuhkan kursus bagi para trader pemula. Meskipun Anda sudah memiliki pola pikir yang benar, tidak dipungkiri bahwa trader harus memahami betul tentang gejolak harga atau reaksi pasar tertentu.Banyak cara untuk belajar mendalami hal ini sekarang, baik melalui buku ataupun online.

Kendalikan Kerugian

Kesalahan umum diantara trader pemula adalah cara mereka mengelola kerugian trading Biasanya, trader pemula menunggu trading yang sudah merugi menjadi menguntungkan lagi, karena mereka tidak ingin menutup trading yang merugi. Seperti yang kita bahas, emosi mengganggu keputusan seorang trader. Cobalah untuk mengelola emosi dan posisi kerugian Anda seperti seorang trader yang professional.

Buat Jurnal Trading

Cara lainnya untuk mencapai pola pikir trader yang sukses adalah dengan membuat jurnal trading. Jurnal trading sama seperti buku harian biasa, hanya saja jurnal tersebut menyertakan trading yang Anda lakukan. Jurnal terdiri dari entri jurnal, yang dapat mencakup apa pun yang menurut Anda penting tentang trading tertentu.

Hal ini mencakup pasangan mata uang yang Anda tradingkan, alasan mengapa Anda melakukan trading, level masuk dan keluarnya, dan komentar pasar tambahan. Setelah Anda menutup trading Anda, kembangkan kebiasaan untuk memperbarui entri jurnalnya berdasarkan keuntungan atau kerugian trading, dan komentar tambahan apa pun yang mungkin memberikan wawasan tentang kinerja tradingnya.

Amati Trader Lain

Salah satu cara terbaik untuk mempelajari suatu bidang adalah dengan mengamati tindakan orang-orang yang telah menguasai bidang tersebut. Trading tidak berbeda dengan keahlian lainnya yang bisa Anda pelajari melalui trader lain yang sudah professional.

Menemukan panutan diantara para trader sukses mungkin sulit, tetapi untungnya, ada lusinan buku bagus yang dapat Anda pilih untuk mendapatkan wawasan tentang pola pikir para trader ataupun bisa melalui internet.

Pasar Saham Tidak Berhutang Pada Siapapun

Salah satu kesalahan umum yang dilakukan banyak trader secara terus menerus adalah overtrading pasar. Terutama setelah trading berjalan salah, beberapa trader merasa dorongan untuk mengejar pasar untuk peluang perdagangan, hanya untuk mengumpulkan kerugian besar dan kuat pada akhir hari.

Leave A Comment

  • Your fullname is required
    • Valid email is required.
    • Please,leave us a message.