DNAPRO

Kesalahan yang Biasanya Terjadi Saat Menerapkan Strategi Trading

Kesalahan yang Biasanya Terjadi Saat Menerapkan Strategi Trading

Kesalahan yang Biasanya Terjadi Saat Menerapkan Strategi Trading - Strategi trading bukan hanya tentang membuka dan menutup trading, namun berisi lebih banyak tentang moral dan aturan trading. Kita paling sering keliru dalam hal aturan. Kesalahan ini menjadi alasan utama mengapa sebagian besar trader mengalami kerugian dalam trading. Lihatlah kesalahan-kesalahan yang biasa terjadi, dibawah ini;

1. Akun Demo vs. Akun Real

Transisi pada waktu yang tepat ke akun live sangatlah penting. Di akun demo, pahamilah cara kerja dari broker platform trading dan uji kembali strategi Anda, artinya uji strategi trading yang baru di akun demo Anda. Jika Anda memulai trading dari nol, Anda dapat menghabiskan dua, atau bahkan tiga bulan pertama Anda di akun demo, tetapi Anda kemudian harus beralih ke akun live dan melanjutkan trading dengan strategi yang minim resiko. Tentu saja, simpan akun demo Anda, gunakanlah untuk menguji ide-ide baru, peningkatan strategi, dll.

Mengapa harus pindah ke akun live sesegera mungkin?

Kenyataannya adalah, jika Anda ingin menghasilkan uang, Anda tidak dapat melakukannya di akun demo. Selain itu, akun live Anda akan membuat Anda belajar untuk menghadapi emosi Anda, dan Anda akan melihat apakah Anda dapat mengikuti strategi trading Anda atau tidak, jadi Anda akan mendapatkan pengalaman yang berharga. Rasakan perbedaannya saat melakukan trading dengan uang real.

Intinya, pindahlah ke akun live lebih awal dan mulailah trading dalam volume terkecil, kemudian tingkatkan deposit dan risiko yang ingin Anda ambil secara proporsional.

2. Mencari alasan dan kelebihan data

Sebagian besar trader (dan bukan hanya pemula) terus-menerus berusaha mencari tahu mengapa beberapa pergerakan terjadi, dan mengapa yang lain tidak. Penting untuk disadari bahwa mendengarkan Bloomberg atau bahkan membaca semua berita tidak dapat memberikan jawaban yang Anda cari.

Jika Anda dapat menerima bahwa Anda tidak dapat menjelaskan semuanya, tetapi strategi Anda masih ampuh dan secara statistik bisa dikonfirmasi, Anda telah menang. Jika Anda hanya ingin menganalisis semuanya dan menjadi semacam Wikipedia berjalan, semoga Anda beruntung dengan semua itu. Anda mungkin akan menjadi seorang trader yang sempurna suatu hari nanti,.

3. Ketidaksabaran dan Kerugian

Jika menggunakan akun live, waktu terasa berlalu dengan cara yang berbeda karena beberapa alasan. Anda dapat menghabiskan waktu yang sangat lama saat menunggu pembukaan trading, dan setelah dibuka, Anda terpaksa menunggu lagi; Anda mungkin berada dalam kerugian atau berada di sekitar nol untuk waktu yang lama - tiba-tiba ada sedikit profit, jadi Anda memutuskan untuk mengakhirinya. Tetapi bila melakukan hal tersebut, Anda melanggar strategi trading Anda dan Anda tidak akan memiliki profit yang cukup untuk menutupi kerugian Anda. Dan kerugian itu akan menjadi sumber ketakutan yang menyebabkan masalah yang besar.

Pada titik ini, semuanya adalah tentang psikologi, dan psikologi dapat dilatih di akun live.

4. Strategi Trading

Jika Anda menuliskan strategi trading yang telah diterapkan baik yang gagal maupun berhasil, dan menganggapnya sebagai "kata suci yang diukir di atas batu," strategi itu akan menjadi perintah dan dukungan Anda. Hal ini benarbenar banyak membantu, jadi jangan dianggap remeh. Strategi trading itu sendiri, pada akhirnya akan menjadi masalah terakhir Anda.

5. Memulai dari yang paling sulit

Ada banyak trader yang memulai trading di indeks saham atau fokus pada pasar forex - atau pasangan mata uang. Biasanya EUR/USD. Instrumen seperti itu sudah cukup menantang, tetapi untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, para trader terkadang menggunakan scalping atau intraday trading.

Hal tersebut merupakan sebuah cara untuk melakukan trading, tidak diragukan lagi, tetapi mungkin menjadi suatu kombinasi terberat yang bisa Anda lawan balik dan memulai dengan yang tersulit sangat tidak disarankan . Tetapi untuk memulai dengan instrumen yang sedikit stabil atau setidaknya swing trading sepertinya bisa menjadi pilihan yang lebih baik. Namun, tentu saja segalanya terserah Anda dan Anda pasti bisa mendapatkan penghasilan dari instrumen apa pun yang ditawarkan dalam jangka waktu berapa pun.

Leave A Comment

  • Your fullname is required
    • Valid email is required.
    • Please,leave us a message.